Senin, 26 Desember 2016

Timbangan Jadi Bukti Keterlibatan Terduga Teroris Waduk Jatiluhur

Detasemen Khususs 88 dibantu Polres Cimahi melakukan penggeledahan di rumah kontrakan salah seorang terduga teroris Rizal Dzurrohman Hendarsah yang ditangkap di Jatiluhur, Purwakarta. Beberapa barang bukti berhasil ditemukan dari penggeledahan tersebut.



"Telah dilakukan penggeledahan pada rumah kontrakan yang ada di Bandung dan ditemukan banyak peralatan, seperti paku berbagai macam ukuran, kemudian timbangan," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat (Karo Penmas Divisi Humas) Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/12/2016).

Rikwanto menjelaskan anggota Densus tidak menemukan bahan untuk membuat bom di rumah tersebut. Namun, dengan ditemukannya timbangan, itu menjadi indikasi kuat mereka akan membuat bom.

"Memang kami tidak temukan bahan-bahan untuk bom, namun timbangan tersebut mengindikasikan akan ada yang ditimbang. Hanya mungkin belum datang saja bahan-bahannya," jelasnya.


Sebelumnya Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indardi mengatakan Rizal baru tinggal 2 bulan di rumah kontrakan tersebut. Ia tinggal bersama istri dan anaknya yang masih balita.

Rizal merupakan terduga teroris yang ditangkap di kawasan Jatiluhur, Purwakarta, bersama seorang lainnya, Ivan. Sedangkan dua terduga teroris lainnya, Abu Faiz dan Abu Sofi, ditembak mati saat digerebek di kolam apung Jatiluhur. 
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner